6/recent/ticker-posts

Di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, M. Samsodin SH.I.,MH Berpesan Untuk Tidak Mengedepankan Perbedaan


BEKASICYBERNEWS.COM
, Bekasi - Ketua RW. 017 Perumahan Vila Mutiara Setu, Muhamad Samsodin SH.I.,MH menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-taubah Perumahan Vila Mutiara Setu Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (29/10/2023).

Acara tersebut bertemakan, Meningkatkan Ukhuwah Islamiah Dalam Lingkungan Masyarakat Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan, pembacaan ayat suci Alquran, sholawat Nabi, sambutan dan ceramah rohani yang dipimpin oleh ustadz. Zainuddin Marzuki dan juga ustadz. Anas Fachrudin, S.H.I.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya, khususnya ibu - ibu yang sangat antusias karena dari beberapa hari yang lalu mengadakan rapat rapat yang menentukan acara ini,"ucap Ketua RW. 017 Muhamad Samsodin SH.I.,MH saat sambutan di depan jama'ah.

"Saya juga sangat bangga bahwa warga guyub dan rukun. Mudah mudahan kerukunan ini tidaklah putus serta kerukunan ini pun menjadikan kekeluargaan dan kebersamaan kita semua," lanjutnya.

Muhamad Samsodin yang juga seorang pengacara itu pun mengatakan jika warganya ada yang bermasalah dengan hukum dapat pergi ke kantor maupun ke rumahnya untuk dapat di konsultasikan serta pendampingan hukum yang secara gratis bagi yang tidak mampu.

"Jadi bagi ibu-ibu bapak-bapak yang mempunyai masalah hukum, datang ke kantor saya maupun ke rumah saya, boleh, gratis bagi orang tidak mampu dan bagi orang orang yang terzolimi," bebernya.

Selain itu, Samsodin juga berpesan untuk tidak mengedepankan perbedaan pandangan maszab, menurutnya, jika hal itu dikedepankan hanya akan menjadikan gesekan yang melanjut kepada ketidakrukunan diantara warga.

"Perbedaan pandangan, perbedaan pendapat dan maszab, sekali lagi jangan terlalu di kedepankan, sehingga apa, kalau di kedepankan perbedaan tersebut akan menjadikan gesekan dan ketidakrukunan diantara warga," kata Samsodin.

Sementara, Penceramah Rohani, Ustadz. Anas Fachrudin, S.H.I. menjelaskan, bahwa Nabi Muhammad SAW dijamin masuk surga dikarenakan beliau sadar bahwa dirinya membutuhkan sandaran kepada allah dan begitu juga umat manusia yang menginginkan hidup dalam keberkahan.

"Arti berkah adalah tambahnya kebaikan atas segala sesuatu, jelasnya bagaimana? Yang tadinya malas malasan ibadah insyaallah Kerena kita berkah kita jadi rajin ibadah kepada Allah Subhana wa taala,"ungkapnya.

Dalam ceramahnya ia juga mengatakan bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW selalu memikirkan umat umat nya dalam keadaan apapun, maka dari itu, kata Anas, selaku umat Nabi Muhammad SAW harus menjalakan kewajiban perintahnya sesuai dengan apa yang sudah diajarkan.

"Supaya kenapa, supaya hidup kita berkah," terangnya.

Babinkantibmas Desa Cijengkol,  Aibda Asfar Arohim dalam sambutannya berpesan, sesama warga harus kompak dan waspada jika ada tamu yang tidak dikenal. Dan jika terdapat perseteruan diantara warga harus cepat di musyawarahkan.

"artinya masyarakat vila mutiara Setu nantinya dapat aman, tentram, dan kondusif," pungkasnya.


(Red)

Posting Komentar

0 Komentar