6/recent/ticker-posts

Caleg DPRD Kota Bekasi Partai Golkar, Nurhayati S.Pd Gelar Pengobatan Gratis


BEKASICYBERNEWS.COM
, Bekasi - Puluhan warga Kp. Kandang RT. 02/ RW. 012, Kelurahan Mustikajaya menyambut antusias Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis yang digelar oleh Ibu Nur Hayati S.pd dari Partai Golkar, Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Bantar gebang, Rawalumbu dan juga Mustikajaya.

Puluhan warga berkumpul sejak siang hari untuk cek kesehatan dan berobat gratis. Pengobatan gratis tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Citra Arafik (RSCA) yang beralamat di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Selain layanan kesehatan gratis tersedia juga bingkisan 3 kilogram Beras bagi masing-masing warga yang telah hadir dalam acara itu.


Caleg Golkar Dapil 3 Kota Bekasi, Nur Hayati S.pd yang akrab disapa teh Nur mengatakan, menggelar pengobatan gratis bagi kesehatan masyarakat banyak manfaatnya. Selain itu bisa mensosialisasikan kepada warga masyarakat bagaimana cara mendaftarkan diri pada saat masuk rumah sakit.

"kesehatan ini banyak manfaatnya. Pertama warga belum mengerti bagaimana cara mendaftar ketika daftar kerumah sakit dan dari situ kita jelaskan kerumah sakit itu cukup membawa KTP dan KK khususnya yang beralamat di Kota Bekasi. Kalaupun belum mempunyai BPJS nanti itu nge-link dari NIK, biasanya sampai saat ini banyak warga masih belum memahami. Nah saya disini membantu memberikan pemahaman agar masyarakat bisa mengerti," ujarnya.

Nur Hayati juga mengatakan dalam pengobatan gratis itu tidak hanya mengarah pada orang yang lanjut usia, namun warga yang menghadiri pengobatan gratis itu pun bisa juga dari kalangan usia balita maupun dewasa.

"Target saya bukan hanya lansia tapi orang orang yang benar benar sakit yang ada di acara pengobatan, artinya umum tidak hanya orang lansia anak kecil pun kalau sakit bisa di periksa," ungkapnya.

Menepis ucapan masyarakat terkait program dan janji para Caleg ketika sudah duduk di kursi Parlemen dan tidak ingat dengan janjinya. Nur Hayati yang juga Cucu dari tokoh masyarakat H. Natrom Nursyamsu itu menjelaskan, bahwa dirinya tidak memberikan janji maupun mengimi-ngimingi apapun kepada masyarakat, Ia hanya meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh kakeknya kepada warga masyarakat Mustikajaya.

"Pertama beruntung nya saya, saya adalah orang sini asli, lalu yang ke dua saya adalah cucu dari almarhum H. Natrom Nursyamsu yang tentunya masyarakat Mustikajaya sudah merasakan dedikasi beliau, jadi jika saya dibilang menjanjikan saya tidak pernah menjanjikan atau mengimi - ngimingi masyarakat, tapi saya hanya meneruskan apa yang sudah kakek saya perjuangkan bagi warga Mustikajaya," terang dia.

Nur Hayati menyebut target suara di wilayah pemilihannya sebanyak 15.000 suara dan dirinya juga sangat optimis untuk meraih dan memenangkan di pemilu 2024 mendatang.

"Jika Allah meridhoi si saya minta target 15.000 suara, harus optimis menang, saya warga sini asli dan orang pribumi sini asli harus optimis menang," ungkapnya.

Iya juga berharap warga masyarakat Mustikajaya lebih pintar dalam memilih calon anggota dewan dan tidak terperdaya dengan iming-imingan maupun janji manisnya.

"Harapan saya khususnya masyarakat Mustikajaya lebih pintar lagi dalam memilih anggota dewan jangan mau lagi terpedaya dengan janji janji manis apapun iming imingi uang yang akan di berikan, saya rasa warga Mustikajaya sudah lebih pintar untuk saat ini," bebernya.

Sementara, Ketua RT. 02 Isa Suhardi yang biasa disapa Bang Ebeng mengucapkan terimakasih kepada ibu Nur Hayati Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi yang sudah berkenan memberikan pengobatan gratis kepada warga masyarakat Kp. Kandang Mustikajaya.

"Terimakasih untuk ibu Nur yang sudah berikan Pengobatan secara gratis bagi warga kampung kandang RT. 02. Semoga warga disini menjadi pada sehat dan apa apa yang menjadi tujuan ibu Nur ini dapat terkabulkan," pungkas Ebeng dengan singkat.


(Rab)

Posting Komentar

0 Komentar