6/recent/ticker-posts

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Bekasi Sosialisasi Bijak Berpendapat dan Kreativitas Berkonten


BEKASICYBERNEWS.COM
, Kota Bekasi - Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bekasi mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertemakan, "Bijak Berpendapat Dalam Bermedia Sosial & Kreatif Berkonten". 

Acara tersebut digelar di Aston Imperial Bekasi Hotel, Jl. KH. Nur Ali, Kota Bekasi, pada Rabu (29/11/2023).

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Yayan Indriana menekankan bahwa konten yang diunggah di media sosial harus diarahkan pada aspek positif dan menghindari konten yang dapat menimbulkan ujaran kebencian. 

"Medsos telah menjadi platform marketing yang efektif dengan pemanfaatan konten kreatif, namun perlu dilakukan rapat dan kondisi sebelum menghasilkan konten agar tidak menimbulkan keresahan," ujar Yayan.

Sementara itu, Thoriq Ramadani, Pranata Humas Ahli Muda Kementerian ESDM Sub Koordinator Komunikasi BPH Migas memberikan wawasan tentang penggunaan media sosial sebagai alat untuk memperlihatkan kinerja ASN Imigrasi. 

"Fleksibilitas dalam berbagi informasi tentang kegiatan sehari-hari dan menjelaskan program-program yang bermanfaat dapat membangun citra positif di kalangan netizen," jelasnya.

Selain itu, Hudi Wijayanto, Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi, membahas literasi digital dan keamanan cyber dalam era di mana handphone telah menjadi barang wajib dibawa, ia juga mengingatkan pentingnya pemahaman akan literasi digital untuk melindungi data, komunikasi, dan pembayaran melalui perangkat mobile.

"Dengan banyaknya pengguna sosial media, kita juga harus cerdas dalam memilah informasi yang didapat dan harus memastikan kebenarannya," pungkasnya. 

(Dwi/Tim)

Posting Komentar

0 Komentar