6/recent/ticker-posts

Ngeri ! Dua Kereta Api Adu Banteng di Cicalengka Bandung KM 181


BEKASICYBERNEWS.COM
, Bandung – Tabrakan dua kereta api lokal jenis KA 350 (CL Bandung Raya) dengan PLB 65A (Turangga) terjadi di kawasan Haurpugur, Cicalengka, Jawa Barat, Jumat (05/01/2024).



Dari video yang beredar di Group WhatsApp dan di lansir dari beberapa media, kecelakaan terjadi sekira pukul 06.03 WIB.


Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Babakan DKA Cicalengka di KM 181 antara stasiun Haur Pugur dan berjarak sekitar 400 meter dari Stasiun Cicalengka, Desa Cikuya.


Dari berita yang beredar di Group WhatsApp dan beberapa media, terlihat gerbong-gerbong dua kereta keluar dari jalur rel. Bahkan menjorok ketepi sawah dan ada pun gerbong yang terangkat diperkirakan tertabrak dengan gerbong lain.


Peristiwa kejadian tabrakan kereta api dibenarkan pihak humas Daop 2 Bandung Kereta Api Indonesia, Ayep Hanafi.


“Untuk kereta api Turangga yang membawa penumpang sekitar 300 penumpang membawa 7 gerbong, kemudian untuk commuter line membawa penumpang sekitar 600 orang dengan membawa 6 atau 7 gerbong untuk satu gerbong masing masing 100 orang, namun arah timur untuk pagi hari penumpang sepi,” terang Ayep, saat di konfirmasi media.


Belum pastikan penyebab kecelakaan kedua kereta api tersebut. Pihaknya masih mencari data penumpang dan laporan penyebab kecelakaan serta adanya korban jiwa.


Namun, dalam video yang beredar di Group WhatsApp, nampak kereta dalam posisi berhenti. Sebagian gerbong kereta dalam kondisi bergeser bahkan hingga terbalik serta sejumlah gerbong nampak rusak berat.


Para penumpang nampak berjalan menjauh dari kereta api yang sudah terbalik, menyusuri sawah yang berada di samping rel kereta. Tak sedikit yang berjalan sambil membawa koper dan sejumlah barang lainnya.


Adapun menurut AKBP Kusworo Wibowo, Kapolrestabes Bandung seperti yang dilihat dari tayangan Kompas TV Live mengatakan bahwa terdapat 3 korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut.


Ada tiga korban tersebut menurut AKBP Kusworo yakni terdiri dari masinis, asisten masinis dan pegawai PT. KAI. Tetapi, ia belum memberi informasi masinis dari kereta mana yang menjadi korban jiwa.


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi lanjutan dari pihak terkait mengenai penyebab kecelakaan maut tersebut.



(Rab)

Posting Komentar

0 Komentar