6/recent/ticker-posts

RT.003/RW.001, Kelurahan Mustikasari : Berterima Kasih dan Berharap Kedepannya DISDUKCAPIL dalam Pelayanan Masyarakat Lebih Cepat Tanggap


BEKASICYBERNEWS.COM
, Bekasi - Mengenai pembuatan e-ktp sekarang lebih mudah. Contohnya saja dinas dukcapil berkunjung ke Kantor Sekretariat RW.001, dalam rangka Program Jemput Bola Perekaman E-Ktp, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Kamis, (12/09/2024)


Dalam kunjungan Jemput Bola Perekaman E-Ktp, dinas dukcapil mengutus beberapa anggotanya melakukan pendataan serta mengambil data di lokasi untuk dokumentasi pencetakan E-Ktp.

Nisan Bahrudin selaku Ketua RT.003, yang sering di sapa RT Sandut terlihat hadir di lokasi. Ia mengatakan bahwasanya dengan adanya kunjungan disdukcapil ini menjadi lebih efisien untuk orang tua (lansia), penyandang disabilitas, maupun masyarakat yang belum memiliki waktu untuk mengurusnya sendiri ke kecamatan.

"Ya ini jadi lebih efisien dan mempermudah untuk yang lansia bahkan penyandang disabilitas. Terlebih untuk warga kita yang belum sempat untuk mengurusnya untuk jalan kesana kemari bisa langsung datang ke sekretariat RW 001. Jadi kalau deket kan enak, ada data yang kurang bisa tinggal ambil dirumah", ucapnya kepada awak media BekasiCyberNews.com.

Masyarakat yang hadir di lokasi terlihat sangat antusias dengan menunggu antrian untuk berfoto, pendataan mata, dan sidik jari. Mereka rela menunggu antrian dari siang hingga sore hari menunggu giliran untuk pendataan.

Di sela keramaian, RT Sandut berterimakasih atas program kunjungan disdukcapil serta berharap semoga dukcapil kedepannya lebih bagus lagi dalam melayani masyarakat, baik yang sehat maupun yang sakit agar dimudahkan, terlebih warga RT.003/001, Kelurahan Mustikasari.

"Saya sangat bersyukur serta berterimakasih dengan adanya program jemput bola perekaman E-Ktp dan berharap masyarakat yang masuk rumah sakit biar penanganan dalam pengurusan e-ktp nya lebih cepat. Jadi gak bertele-tele dalam bantuan e-ktp, lebih dipermudah bukan sebaliknya. Saya juga ingin untuk pelayanan kepada masyarakat lebih cepat tanggap dan lebih bagus lagi kedepannya terutama untuk warga saya di RT.003", jelasnya sambil berpamitan pulang.


(Rab)

Posting Komentar

0 Komentar